Sabtu, 14 Agustus 2010

Tips Menjaga Kulit Wajah Biar G Jerawatan

Tips Menjaga Kulit Wajah Biar G Jerawatan

Ala Dewi Wulandari



Btw.. sapa sih yg kenal jerawat.. waduh.. g banget deh.. kalo tiba2 di wajah kita tumbuh jerawat walaupun Cuma 1.. apalagi buat ce. Heu.. pstinya makin kelimpungan..


Dari beberapa sumber sih.. menyebutkan.. kalo jerawat itu bisa muncul karena faktor genetik.. alias faktor keturunan.. tapi.. orang yg g punya faktor genetik pun, bisa terkena sindrom jerawat akibat perawatan wajah yg salah. Apalagi.. buat seseorang yg udah punya faktor genetik di tambah dengan perawatan wajah yg buruk. Bisa-bisa wajahnya menjadi taman jerawat.



Nah.. buat kalian yng punya masalah dengan jerawat. Aqw mau bagi2 tips nih.. supaya wajah kalian bebas dari jerawat..(kyk aqw..) hehehe..



1. Rajin mencuci muka dengan air, buat kalian yg bisa pake sabun pencuci muka.. usahakan kurangi.. soalnya itu membuat kulit menjadi kering dan kehilangan ke elastisitasannya.. kalo buat kalian yg sering pake make-up, harus lebih banyak lagi cuci mukanya, jangan sampai make-up yg kalian pakai terbawa sampai kalian tidur. Wah kalo ampe begitu, g salah dech kalo wajah kalian jerawatan.

2. Gunakan tissue basah ketika akan membersihkan wajah dari make-up. Jangan langsung menggunakan pembersih wajah. Buat kalian yg suka berpergian dengan motor, juga usahakan bersihkan wajah dengan tissue basah, karena wajah kalian penuh dengan debu. Debu itu merupakan faktor penumbuh jerawat.

3. Jangan membiarkan make-up nempel terlalu lama di wajah kita. Maksimal kita memakai make-up itu selama 6 jam. Karena.. bila terlalu lama kita membiarkan make-up menempel di wajah kita, dapat membuat wajah qta menyerap make-up itu. Sehingga akan membuat jerawat cepat tumbuh.

4. Jangan ganti-ganti merk make-up. Tiap make-up khan mempunyai komposisi yg berbeda. Bila kita sering ganti-ganti merk make-up, wajah kita akan menjadi sensitif.

5. Bila di wajah qta sudah ada jerawat, usakan jangan memakai make-up yng terlalu berat. Cukup memakai bedak saja, itupun harus sering di bersihkan. Untuk mengobati jerawat, bisa gunakan masker alami, seperti bengkuang sama ketimun.


Semoga.. tips-tips di atas,, bisa bermanfaat.. AMIEN..

Tidak ada komentar: